SELAMAT DATANG DI HITACLASS

Kursus Animasi Bandung

No. 1 Kursus Upskill, Terbaik & Berpengalaman

KURSUS BLENDER 3D
& AFTER EFFECT

Kursus Animasi Bandung

MATERI KURSUS KELAS ANIMASI

Materi Kursus Animasi 2D / Motion Graphic

After Effect

Kursus Animasi 2D atau Motion Graphic menggunakan software utama Adobe After Effect, dengan software pendukung lainnya seperti Adobe Premiere Pro dan Adobe Illustrator.

Sesi 1: Pengenalan Adobe After Effects
  • Perkenalan dan tujuan kursus
  • Navigasi antarmuka pengguna
  • Pengaturan proyek dan komposisi dasar
  • Import media (video, audio, dan gambar)
  • Penjelasan timeline, panel project, dan panel komposisi
Sesi 2: Dasar-dasar Animasi
  • Memahami konsep keyframe dan timeline
  • Animasi dasar menggunakan posisi, skala, rotasi, dan opacity
  • Penggunaan graph editor untuk kontrol animasi
  • Menyimpan dan mengelola preset animasi
Sesi 3: Layer dan Masking
  • Memahami layer dalam After Effects
  • Penggunaan mode blending layer
  • Teknik masking dasar (mask path, feather, opacity)
  • Animasi mask untuk efek transisi
Sesi 4: Efek dan Preset
  • Pengenalan efek dan preset bawaan After Effects
  • Menambahkan dan menyesuaikan efek pada layer
  • Memahami dan menggunakan efek populer (blur, glow, shadow)
  • Menciptakan dan menyimpan preset efek
Sesi 5: Text dan Typography
  • Membuat dan mengedit teks dalam After Effects
  • Penggunaan animasi teks bawaan
  • Membuat animasi teks kustom menggunakan keyframes
  • Menggunakan Expression untuk animasi teks
Sesi 6: Motion Tracking dan Stabilization
  • Pengenalan motion tracking
  • Single-point dan multi-point tracking
  • Menambahkan objek atau teks yang mengikuti gerakan video
  • Stabilization untuk mengurangi getaran kamera
Sesi 7: Green Screen dan Keying
  • Memahami konsep chroma key dan green screen
  • Menggunakan efek Keylight untuk menghapus background
  • Penyesuaian dan fine-tuning keying
  • Menggabungkan footage dengan background baru
Sesi 8: 3D Layers dan Camera
  • Memahami konsep 3D layer dalam After Effects
  • Menambahkan dan mengatur kamera 3D
  • Animasi kamera dan depth of field
  • Penggunaan lights dalam komposisi 3D
Sesi 9: Expressions dan Script
  • Pengenalan expressions dalam After Effects
  • Dasar-dasar penulisan expressions untuk animasi
  • Menggunakan expressions untuk kontrol animasi kompleks
  • Memahami dan menggunakan script sederhana
Sesi 10: Rendering dan Ekspor
  • Pengaturan output dan render queue
  • Memahami format file dan codec
  • Optimalisasi pengaturan ekspor untuk kualitas dan ukuran file
  • Menggunakan Adobe Media Encoder untuk ekspor lanjutan

Materi Kursus Animasi 3D

Blender - Basic

Kursus Animasi 3D dengan software Blender membahas semua materi basic mulai dari Modelling, Texturing, Rigging, Animasi hingga Rendering menjadi sebuah video animasi yang siap di publish.

Sesi 1: Pengenalan Software
  • Pengenalan Antarmuka 
  • Membuat dan Menyimpan Proyek
  • Navigasi Dasar
Sesi 2: Dasar-Dasar Modelling
  • Primitive Objects
  • Transformasi Objek
  • Menggunakan Outliner dan Layer
Sesi 3: Polygon Modelling Dasar
  • Dasar-Dasar Polygon
  • Alat-Alat Modelling Polygon
  • Menyempurnakan Model 
Sesi 4: NURBS Modelling Dasar
  • Pengenalan NURBS
  • Alat-Alat Modelling NURBS
  • Konversi antara NURBS dan Polygons
Sesi 5: Tekstur dan Material
  • Pengenalan Material
  • Mengaplikasikan Tekstur
  • Teknik Lanjutan dalam Texturing
Sesi 6: Pencahayaan dan Rendering Dasar
  • Pengenalan Pencahayaan
  • Teknik Pencahayaan
  • Dasar-Dasar Rendering
Sesi 7: Rigging Dasar
  • Pengenalan Rigging
  • Binding dan Skinning
  • Kontrol Dasar Rig
Sesi 8: Animasi Dasar
  • Pengenalan Animasi
  • Alat-Alat Animasi
  • Teknik Animasi Dasar 
Sesi 9: Dinamika dan Efek Khusus
  • Pengenalan Dinamika
  • Dinamika Rigids dan Fluids
  • Efek Khusus
Sesi 10: Proyek Akhir dan Presentasi
  • Membuat Proyek Desain Akhir
  • Presentasi dan Umpan Balik
  • Tanya Jawab dan Diskusi

Materi Kursus Animasi 3D

Blender - Advanced Modelling

Kursus Animasi 3D dengan software Blender khusus membahas Modelling yang lebih detail & terperinci.

Sesi 1: Pengenalan Blender dan Dasar-dasar Modeling

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Antarmuka Blender untuk Modeling
    • Dasar-dasar Navigasi dan Manipulasi Objek
    • Pengenalan Mode Edit dan Mode Object
    • Tools Dasar: Move, Rotate, Scale, Extrude, dan Inset
  • Praktik:
    • Membuat dan memodifikasi objek sederhana seperti kubus, silinder, dan kerucut menggunakan tools dasar

Sesi 2: Struktur Mesh dan Teknik Pengeditan Dasar

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Memahami Struktur Mesh: Vertices, Edges, dan Faces
    • Teknik Pengeditan Mesh: Loop Cuts, Knife Tool, dan Subdivide
    • Modifier Dasar: Subdivision Surface dan Mirror
  • Praktik:
    • Membuat model sederhana dengan teknik pengeditan mesh dan menerapkan modifier dasar

Sesi 3: Teknik Pemodelan Lanjutan

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Extrusion dan Bevel untuk Detail
    • Pengenalan kepada Vertex Group dan Edge Loop
    • Menggunakan Modifier Lainnya: Boolean dan Array
  • Praktik:
    • Membuat model kompleks dengan teknik extrusion dan bevel, serta menerapkan modifier boolean dan array

Sesi 4: Modeling Hard Surface

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Hard Surface Modeling: Definisi dan Teknik Dasar
    • Teknik Detailing: Bevel, Edge Loops, dan Hard Surface Tools
    • Menggunakan Modifier untuk Hard Surface: Boolean, Array, dan Mirror
    • Teknik Detailing Tambahan: Hard Surface Texturing dan Paneling
  • Praktik:
    • Membuat model hard surface seperti robot, senjata, atau kendaraan menggunakan teknik dan modifier khusus

Sesi 5: Pemodelan Organik dan Sculpting

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Pemodelan Organik: Sculpting vs. Traditional Modeling
    • Pengenalan ke Sculpt Mode: Brush Types dan Tools
    • Teknik Dasar Sculpting: Dynamic Topology dan Multiresolution
  • Praktik:
    • Membuat model organik sederhana menggunakan sculpting dan teknik dasar modeling

Sesi 6: Teknik Pembuatan Tekstur dan UV Mapping

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan UV Mapping: Konsep dan Teknik Unwrapping
    • Mengatur UV Islands dan Penempatan UV
    • Teknik Texture Paint untuk Mewarnai Model
  • Praktik:
    • Membuat UV Map untuk model dan menerapkan tekstur dasar menggunakan Texture Paint

Sesi 7: Modeling untuk Lingkungan dan Arsitektur

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Modeling untuk Lingkungan: Building Blocks dan Modular Design
    • Menggunakan Add-ons untuk Arsitektur (misalnya, Archimesh)
    • Penerapan Teknik Detail seperti Bevel dan Inset untuk Arsitektur
  • Praktik:
    • Membuat model lingkungan atau bangunan sederhana dengan teknik modular dan detail

Sesi 8: Teknik Modeling untuk Efek Khusus

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Pemodelan untuk Efek Khusus: Smoke, Fire, Fluid
    • Penggunaan Modifier untuk Efek Khusus
    • Teknik Detail untuk Efek Khusus
  • Praktik:
    • Membuat model untuk efek khusus seperti api atau asap dengan teknik modeling yang sesuai

Sesi 9: Optimasi Mesh dan Perbaikan

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Mengurangi Poligon untuk Mesh yang Efisien
    • Memperbaiki Masalah Mesh: Normal, Double Vertices, dan Non-Manifold Edges
    • Teknik Decimation dan Retopology untuk Optimalisasi
  • Praktik:
    • Mengoptimalkan mesh dan memperbaiki masalah mesh untuk kinerja yang lebih baik

Sesi 10: Proyek Akhir dan Evaluasi

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Penugasan Proyek Akhir: Membuat Model Komprehensif dengan Teknik yang Telah Dipelajari
    • Review dan Evaluasi Hasil Proyek
    • Diskusi dan Tanggapan tentang Proyek
  • Praktik:
    • Presentasi proyek akhir dan sesi tanya jawab serta diskusi mengenai proses dan teknik yang digunakan

Materi Kursus Animasi 3D

Blender - Advanced Rigging

Kursus Animasi 3D dengan software Blender khusus membahas Rigging yang lebih detail & terperinci.

Sesi 1: Pengenalan Rigging di Blender

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Apa itu Rigging? Konsep dan Pentingnya dalam Animasi
    • Pengenalan Antarmuka Blender untuk Rigging
    • Memahami Struktur Rig: Bone dan Armature
    • Menyiapkan Model untuk Rigging
  • Praktik:
    • Membuat dan mengatur armature dasar serta menambahkan bone ke model sederhana

Sesi 2: Membuat dan Mengatur Armature

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Membuat Bone: Penambahan, Pengaturan, dan Penamaan
    • Menghubungkan Bone dengan Model: Parent dan Constraints
    • Menggunakan Pose Mode untuk Menguji Bone
  • Praktik:
    • Membuat armature lengkap untuk model sederhana dan mengatur bone untuk pose dasar

Sesi 3: Inverse Kinematics (IK) dan Forward Kinematics (FK)

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Konsep Inverse Kinematics (IK) dan Forward Kinematics (FK)
    • Menerapkan IK dan FK pada Rig
    • Mengatur IK Constraints dan IK Solvers
  • Praktik:
    • Menambahkan IK dan FK pada rig model dan menguji pergerakan

Sesi 4: Pengaturan Weight Painting

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Apa itu Weight Painting dan Mengapa Penting
    • Menggunakan Weight Paint Tools: Draw, Blur, dan Smooth
    • Memahami Vertex Groups dan Weight Assignment
  • Praktik:
    • Menerapkan weight paint pada model rigging dan menyesuaikan weight untuk gerakan yang alami

Sesi 5: Penggunaan Vertex Groups dan Automatic Weights

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Mengelola Vertex Groups: Pembuatan dan Penugasan
    • Teknik Automatic Weights: Weight Painting Otomatis
    • Memperbaiki dan Menyempurnakan Automatic Weights
  • Praktik:
    • Menggunakan automatic weights untuk rig dan melakukan penyesuaian pada vertex groups

Sesi 6: Mengatur Skinning dan Mengatasi Masalah Umum

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Skinning Lanjutan: Weight Painting dan Smooth Weights
    • Mengidentifikasi dan Mengatasi Masalah Umum dalam Skinning
    • Menggunakan Mesh Tools untuk Perbaikan
  • Praktik:
    • Mengatasi masalah umum dalam skinning dan melakukan perbaikan pada model yang ada

Sesi 7: Menerapkan Constraints dan Controllers

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Penggunaan Constraints: Limit, Copy, dan Track To
    • Menerapkan Controllers untuk Mempermudah Animasi
    • Teknik Setup: IK-FK Switching dan Custom Controllers
  • Praktik:
    • Menambahkan constraints dan controllers pada rig untuk meningkatkan fungsionalitas

Sesi 8: Rigging untuk Ekspresi dan Karakter

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan kepada Rigging Ekspresi: Facial Rigging dan Shape Keys
    • Teknik Membuat Facial Rig dan Mengatur Shape Keys
    • Implementasi Ekspresi dalam Animasi
  • Praktik:
    • Membuat dan mengatur facial rig serta shape keys untuk ekspresi karakter

Sesi 9: Proses Rigging dan Weight Painting Lanjutan

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Teknik Rigging untuk Model Kompleks: Mengatur Multiple Armatures
    • Weight Painting untuk Model dengan Banyak Bone
    • Teknik Lanjutan untuk Pengaturan Rig dan Skinning
  • Praktik:
    • Menerapkan teknik lanjutan untuk rigging dan weight painting pada model kompleks

Sesi 10: Proyek Akhir dan Evaluasi

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Penugasan Proyek Akhir: Membuat Rig dan Weight Paint untuk Model Lengkap
    • Review dan Evaluasi Hasil Proyek
    • Diskusi dan Tanggapan tentang Proyek
  • Praktik:
    • Presentasi proyek akhir, sesi tanya jawab, dan diskusi mengenai proses dan teknik yang digunakan

Materi Kursus Animasi 3D

Blender - Advanced Animating

Kursus Animasi 3D dengan software Blender khusus membahas Animasi yang lebih detail & terperinci.

Sesi 1: Pengenalan Animasi di Blender

  • Tujuan: Memahami dasar-dasar animasi di Blender dan mengenal antarmuka Blender terkait animasi.
  • Materi:
    • Pengenalan animasi dan antarmuka Blender.
    • Navigasi di Timeline dan Dope Sheet.
    • Pengenalan keyframes: Apa itu keyframe dan bagaimana cara kerjanya.
    • Praktik membuat animasi sederhana dengan transformasi objek (translasi, rotasi, skala).
  • Latihan: Membuat animasi dasar dari sebuah objek bergerak dari titik A ke titik B.

Sesi 2: Menggunakan Graph Editor

  • Tujuan: Memahami penggunaan Graph Editor untuk mengatur dan memodifikasi animasi.
  • Materi:
    • Pengenalan Graph Editor dan fungsinya.
    • Membaca dan memanipulasi kurva animasi (F-curves).
    • Menambahkan dan mengedit keyframe melalui Graph Editor.
    • Menggunakan interpolasi dan easing untuk membuat animasi yang halus.
  • Latihan: Menganalisis dan memodifikasi kurva animasi untuk mengontrol kecepatan dan kelancaran gerakan.

Sesi 3: Animasi Rigging dan Pengenalan Armature

  • Tujuan: Mengenal dasar rigging dan armature untuk animasi karakter.
  • Materi:
    • Pengenalan konsep rigging dan armature.
    • Membuat dan mengatur armature dasar.
    • Menautkan (parenting) armature ke objek mesh.
    • Memahami pose mode dan penggunaan bones.
  • Latihan: Membuat rig sederhana dan menggerakkan karakter menggunakan pose mode.

Sesi 4: Rigging Lanjut dan Weight Painting

  • Tujuan: Menguasai teknik rigging lanjut dan weight painting untuk kontrol animasi yang lebih baik.
  • Materi:
    • Menambahkan kontrol ikatan tulang (bone constraints).
    • Menggunakan Inverse Kinematics (IK) dan Forward Kinematics (FK).
    • Pengenalan weight painting dan pengaruhnya pada deformasi mesh.
    • Praktik weight painting untuk memastikan deformasi yang baik.

Latihan: Membuat rig kompleks dengan IK/FK dan memperbaiki deformasi mesh menggunakan weight painting.

Sesi 5: Animasi Karakter Dasar

  • Tujuan: Mempelajari teknik dasar animasi karakter.
  • Materi:
    • Prinsip dasar animasi karakter (timing, spacing, squash & stretch).
    • Membuat pose kunci (key poses) dan pose perantara (in-betweens).
    • Mengatur timing dan spacing untuk gerakan karakter yang realistis.
    • Praktik menghidupkan karakter sederhana dengan gerakan dasar (misalnya berjalan).
  • Latihan: Membuat animasi karakter sederhana yang berjalan (walk cycle).

Sesi 6: Animasi Karakter Lanjut

  • Tujuan: Mendalami teknik animasi karakter yang lebih kompleks.
  • Materi:
    • Menambah detail pada walk cycle (weight shift, overlapping action).
    • Memahami animasi lip sync dan ekspresi wajah.
    • Menggunakan shape keys untuk kontrol ekspresi wajah.
    • Praktik animasi dialog dengan sinkronisasi bibir dan ekspresi.
  • Latihan: Membuat animasi pendek dengan karakter berbicara dan berekspresi.

Sesi 7: Dinamika Fisika dan Simulasi

  • Tujuan: Mengintegrasikan dinamika fisika dan simulasi dalam animasi.
  • Materi:
    • Pengenalan sistem fisika di Blender (Rigid Body, Soft Body, Cloth).
    • Membuat animasi menggunakan Rigid Body untuk objek jatuh atau bertabrakan.
    • Menggunakan Soft Body untuk animasi objek yang lebih fleksibel.
    • Praktik membuat simulasi cloth (kain) untuk karakter.

Latihan: Membuat animasi objek jatuh yang realistis dan animasi kain yang bergerak.

Sesi 8: Efek Partikel dan Animasi Lingkungan

  • Tujuan: Memahami penggunaan efek partikel dan animasi lingkungan.
  • Materi:
    • Pengenalan sistem partikel di Blender.
    • Membuat animasi partikel dasar (misalnya hujan, api, asap).
    • Menggunakan force fields untuk mempengaruhi partikel.
    • Animasi lingkungan: mengatur kamera dan pencahayaan untuk adegan animasi.
  • Latihan: Membuat adegan hujan dengan efek partikel dan animasi kamera.

Sesi 9: Animasi Kamera dan Teknik Sinematografi

  • Tujuan: Menguasai teknik animasi kamera untuk meningkatkan kualitas sinematik.
  • Materi:
    • Pengenalan animasi kamera: setting focal length, depth of field, dan pergerakan kamera.
    • Teknik tracking dan dolly untuk pergerakan kamera yang halus.
    • Menggunakan kamera untuk storytelling (panning, tilting, zooming).
    • Praktik membuat animasi kamera yang dinamis.
  • Latihan: Membuat adegan pendek dengan pergerakan kamera yang kompleks dan dramatis.

Sesi 10: Rendering dan Compositing Animasi

  • Tujuan: Menguasai proses rendering dan compositing untuk hasil akhir animasi.
  • Materi:
    • Pengaturan rendering untuk animasi: sampling, resolution, output formats.
    • Memahami dan mengatur node compositing untuk efek visual.
    • Menggabungkan elemen-elemen berbeda (render passes) untuk animasi yang kompleks.
    • Praktik membuat dan mengedit animasi akhir menggunakan compositing.

Latihan: Merender dan melakukan compositing pada proyek animasi yang telah dibuat selama kursus.

Materi Kursus Animasi 3D

Blender - Advanced Rendering

Kursus Animasi 3D dengan software Blender khusus membahas Rendering yang lebih detail & terperinci.

Sesi 1: Pengenalan Rendering di Blender

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Apa itu Rendering? Pengertian dan Pentingnya dalam 3D
    • Memahami Antarmuka Blender untuk Rendering
    • Perbedaan Antara Eevee dan Cycles Render Engine
    • Pengaturan Awal: Menyiapkan Scene dan Kamera
  • Praktik:
    • Menyiapkan scene sederhana dan melakukan rendering pertama menggunakan Eevee dan Cycles

Sesi 2: Menggunakan Eevee Render Engine

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Eevee: Kelebihan dan Kelemahan
    • Pengaturan dan Optimalisasi Eevee
    • Penambahan dan Pengaturan Ambient Occlusion, Screen Space Reflections
    • Mengatur Lights dan Materials di Eevee
  • Praktik:
    • Mengoptimalkan scene untuk Eevee dan membandingkan hasil dengan Cycles

Sesi 3: Pengenalan Cycles Render Engine

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Cycles: Kelebihan dan Kelemahan
    • Memahami Sampling, Bounces, dan Light Paths
    • Mengatur Render Settings untuk Kualitas dan Kecepatan
  • Praktik:
    • Mengatur dan merender scene dengan Cycles, eksperimen dengan sampling dan light bounces

Sesi 4: Material dan Shader dalam Rendering

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Shader Editor
    • Dasar-dasar Material: Principled BSDF, Diffuse, Glossy
    • Teknik Shader: Bump Mapping, Normal Mapping
    • Material Nodes dan Pengaturan
  • Praktik:
    • Membuat dan menerapkan berbagai jenis material dan shader pada objek

Sesi 5: Pencahayaan (Lighting) untuk Rendering

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Jenis-jenis Cahaya: Point, Sun, Spot, Area Lights
    • Teknik Pencahayaan: 3-Point Lighting, HDRi Lighting
    • Pengaturan Shadows dan Penyesuaian Intensitas Cahaya
  • Praktik:
    • Menerapkan berbagai jenis pencahayaan pada scene dan menyesuaikan untuk hasil optimal

Sesi 6: Pengaturan Kamera dan Komposisi

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengaturan Kamera: Focal Length, Depth of Field
    • Teknik Komposisi: Rule of Thirds, Leading Lines
    • Mengatur Depth of Field di Cycles dan Eevee
  • Praktik:
    • Mengatur kamera dan menerapkan teknik komposisi pada scene

Sesi 7: Post-Processing dan Compositing

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Pengenalan Compositing Nodes
    • Teknik Post-Processing: Color Correction, Vignetting
    • Menyimpan dan Mengedit Rendered Image
  • Praktik:
    • Menggunakan Compositing Nodes untuk meningkatkan hasil render

Sesi 8: Teknik Rendering Lanjutan

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Penggunaan Render Layers dan Passes
    • Integrasi dengan Software Lain untuk Rendering
    • Teknik Rendering untuk Efek Khusus (misalnya, Smoke, Fire, Fluid)
  • Praktik:
    • Menggunakan Render Layers dan Passes untuk meningkatkan hasil render

Sesi 9: Optimalisasi dan Troubleshooting

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Mengidentifikasi dan Mengatasi Masalah Rendering Umum
    • Teknik untuk Mengoptimalkan Kecepatan Render
    • Menggunakan Tools dan Add-ons untuk Memperbaiki Masalah
  • Praktik:
    • Memecahkan masalah rendering dan mengoptimalkan scene untuk kecepatan dan kualitas

Sesi 10: Proyek Akhir dan Evaluasi

  • Durasi: 90 menit
  • Materi:
    • Penugasan Proyek Akhir: Membuat Scene Komprehensif dengan Teknik yang Telah Dipelajari
    • Review dan Evaluasi Hasil Proyek
    • Diskusi dan Tanggapan tentang Proyek
  • Praktik:
    • Presentasi proyek akhir dan sesi tanya jawab

PRICELIST KURSUS KELAS ANIMASI

Kursus Animasi 2D
After Effect (Motion Graphic)

Rp 5.000.000

Kursus Animasi 2D atau Motion Graphic menggunakan software utama Adobe After Effect, dengan software pendukung lainnya seperti Adobe Premiere Pro dan Adobe Illustrator.

Materi

  • Pengenalan Adobe After Effects
  • Dasar-dasar Animasi
  • Layer dan Masking
  • Efek dan Preset
  • Text dan Typography
  • Motion Tracking dan Stabilization
  • Green Screen dan Keying
  • 3D Layers dan Camera
  • Expressions dan Script
  • Rendering dan Ekspor

Kursus Animasi 3D
Blender Basic

Rp 6.000.000

Kursus Animasi 3D menggunakan software Blender dari Modelling, Texturing, Rigging, Animasi hingga Rendering menjadi sebuah video animasi yang siap di publish.

Materi

  • Pengenalan Blender
  • Dasar-Dasar Modelling
  • Polygon Modelling Dasar
  • Modelling NURBS dan Curves
  • Tekstur dan Material
  • Pencahayaan dan Rendering Dasar
  • Rigging Dasar
  • Animasi Dasar
  • Dinamika dan Efek Khusus
  • Proyek Akhir dan Presentasi

Kursus Animasi 3D
Blender Advanced

Rp 23.000.000

Kursus Animasi 3D menggunakan software Blender yang dibahas lebih detail & terperinci, mulai dari Modelling, Texturing, Rigging, Animasi hingga Rendering menjadi sebuah video animasi yang siap di publish.

Materi

  • Modelling Advanced 10 Sesi
  • Rigging Advanced 10 Sesi
  • Animasi Advanced 10 Sesi
  • Rendering Advanced 10 Sesi

Yuk Mulai Karirmu!

Bersama Para Expert HITACLASS

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Upgrade Skill Digital Dari Sekarang

Mengapa memilih HITACLASS?

Tutor Professional

Semua Tutor di Hitaclass sudah melalui seleksi ketat, sehingga terpilih Tutor Professional yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya selama lebih dari sepuluh tahun.

Peserta kursus privat bisa mengajukan pergantian tentor sesuai kebutuhan proses pembelajaran

Peserta pelatihan akan mengerjakan final proyek desain atau asesmen pada sesi akhir kursus yang dapat digunakan sebagai portofolio karya pribadi

Hitaclass mengutamakan fasilitas ruang pelatihan yang nyaman ber AC dan komputer spek grafis untuk menunjang kelancaran pembelajaran

Peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan setelah asesmen

Peserta pelatihan akan mendapatkan modul pada setiap pertemuan

Tentor dan alumni membuka forum tanya jawab di dalam grup WhatsApp

Tentor dan alumni siap memberikan trik dan tips untuk setiap kendala belajar yang ditemui oleh peserta

Benefit Bergabung di HITACLASS

Dokumentasi Kelas

Berikut ini adalah dokumentasi keseruan para peserta dalam mengikuti kursus di Hitaclass.

Dalam mengikuti kursus di Hitaclass, baik secara privat maupun dalam kelompok, menawarkan pengalaman belajar yang unik dan bermanfaat. Privat memberikan fleksibilitas dan perhatian pribadi yang lebih intens, sementara dalam kelas group memberikan interaksi sosial, kolaborasi, dan pembelajaran dari sudut pandang yang beragam. Pilihan terbaik tergantung pada preferensi pribadi kamu, tujuan kamu belajar, dan gaya belajar yang kamu sukai. Jadi, apakah kamu lebih suka belajar privat atau dalam kelas group?

Apa Kata Mereka?

Kami berikan testimoni real yang dikirimkan oleh para Alumni Peserta yang pernah kursus di Hitaclass.

Pilihan Kursus Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Tersedia puluhan materi yang bisa Kamu pelajari, dengan tutor yang sudah berpengalaman di dunia industri selama lebih dari 10 tahun.

Kursus Desain Grafis - Corel Draw & Photoshop

90 Menit x 10 Sesi

Rp 2.000.000

Kursus Digital Marketing

90 Menit x 10 Sesi

Rp 2.000.000

Kursus Bikin Website - Tanpa Coding!

90 Menit x 7 Sesi

Rp 3.000.000

Kursus Web Developer - Frontend

90 Menit x 15 Sesi

Rp 5.000.000

Kursus Web Developer - Backend

90 Menit x 14 Sesi

Rp 5.000.000

Kursus Animasi 2D - Motion Graphic with After Effect

90 Menit x 10 Sesi

Rp 5.000.000

Kursus Animasi 3D - Blender

90 Menit x 10 Sesi

Rp 6.000.000

Kursus Animasi Bandung

Kursus Animasi Bandung merupakan pelatihan pembuatan animasi untuk berbagai keperluan branding dan pemasaran digital. Pelatihan ini akan dibimbing oleh animator profesional yang telah berpengalaman di bidang animasi digital. Pembelajaran kelas animasi akan mengulik dan mempelajari secara mendalam mengenai berbagai materi motions graphics dengan program kursus terlengkap. Sehingga anda dapat menguasai materi mengenai ilustrasi bergerak secara menyeluruh.

Kursus Animasi Bandung

Animasi merupakan rangkaian gambar bergerak yang dibuat secara berurutan menggunakan urutan frame. Ilustrasi animasi termasuk seni digital yang memiliki berbagai keunggulan dalam penggunaannya di platform media online. Animasi atau yang dikenal juga dengan motion graphics menjadi salah satu metode pemasaran dengan memaksimalkan bentuk dan karakteristik visual bergerak. Penggunaan animasi kini semakin berkembang pesat dengan berbagai jenis dan bentuk gambar.

Pada era modern, ilustrasi gambar bergerak telah digunakan pada berbagai bidang bisnis dalam fungsi branding maupun pemasaran. Pada penawaran produk maupun layanan tertentu animasi digunakan sebagai ilustrasi penayangan untuk menarik perhatian pelanggan. Namun, pada fungsionalitasnya gambar bergerak bukan hanya sebagai penampilan katalog produk yang ditawarkan. Akan tetapi juga menyampaikan pesan dan kesan bisnis yang ingin disampaikan pada pelanggan.

Melalui citra visual, sebuah ilustrasi dapat memberikan penjelasan mengenai detail dan profil suatu bisnis. Sehingga pelanggan semakin mudah dalam mengenal dan mengingat suatu produk maupun layanan. Pada sebuah pengiklanan karikatur produk tentunya akan memudahkan pelanggan dalam mengetahui jenis dan fungsi dari sebuah produk yang ditawarkan.

Kegunaan karikatur yang cukup kompleks pada pemasaran digital, membuat animasi digital semakin dikenal luas di berbagai kalangan bisnis. Perkembangan digital telah menjadikan animasi menjadi bagian penting dari pengiklanan media online. Dengan menggunakan ilustrasi bergerak, seseorang dapat dengan mudah mengidentifikasi suatu produk maupun layanan. Sehingga, branding bisnis bisa semakin mudah untuk didapatkan.

Animasi juga mencakup berbagai elemen dasar dan elemen penting yang harus dikelola dengan baik. Keistimewaan dari sebuah serial gambar akan memberikan karakteristik yang kuat pada suatu bisnis.  Pelanggan cenderung memilih suatu produk dan layanan dengan pengiklanan dalam bentuk ilustrasi. Penggunaan video bergerak akan memberikan kesan yang lebih realistis pada calon pembeli.

Kegunaan Animasi Dalam Pengiklanan Digital

Seperti yang kita ketahui bahwa pemasaran digital telah menjadikan animasi sebagai kebutuhan penting dalam penawaran dan pengiklanan barang. Berdasarkan hal tersebut, pengembangan kemampuan editing dan rancangan ide dalam sebuah gambar bergerak harus dimaksimalkan secara optimal. Ketika anda bergabung ke dalam kelas pelatihan animasi, hal ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan editor dalam membuat animasi terbaik. Layanan kursus akan memberikan pengarahan dan bimbingan terlengkap dengan metode belajar yang lebih efektif.

Kursus online maupun pelatihan tatap muka tersedia dengan berbagai fasilitas terlengkap. Anda dapat memilih berbagai jenis kelas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Metode pelatihan mulai dari teori pembelajaran, teknik penggunaan aplikasi, praktik penerapan, dan lainnya akan dioptimalkan secara menyeluruh. Lembaga kursus melengkapi layanannya dengan pengajar profesional, sesi pelatihan bisa diatur fleksibel dan materi komprehensif sesuai dengan standar.

Berpartisipasi dalam kursus online maupun offline memang menjadi upaya terbaik dalam meningkatkan potensi dan kualitas diri dalam bidang pembuatan dan pengeditan gambar bergerak. Namun, untuk mengetahui lebih dalam mengenai ilustrasi, berikut beberapa keunggulan penggunaan animasi.

          Menarik pelanggan

Sebagai penampil citra visual akan sebuah perusahaan atau bisnis tertentu, gambar bergerak akan memberikan dampak positif terhadap elektabilitas bisnis anda. Dengan menggunakan ilustrasi pada penawaran dan promosi, produk akan memiliki nilai yang tinggi di mata para pelanggan. Melalui penggambaran ilustrasi, bisnis anda akan memiliki daya jual yang lebih tinggi dan lebih menonjol di antara pesaing-pesaing lainnya.

Dengan ilustrasi yang menarik dan berkarakter tentunya juga akan menarik perhatian pelanggan untuk menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan. Selain itu, kompetisi bisnis yang semakin pesat, tentunya memerlukan penanganan yang lebih rinci dalam mengoptimalkan pemasaran digital.

          Memperkenalkan Produk

Dalam kampanye digital, sebuah gambar bergerak dapat dimanfaatkan sebagai konten yang menarik untuk disebarluaskan. Pada sebuah ilustrasi video, pelanggan akan lebih mudah untuk mengenal dan mengingat suatu produk yang ditampilkan. Dalam pengoptimalan bisnis, video animasi akan menjadikan suatu produk menjadi lebih nyata dengan visualisasi yang lebih modern. Memperkenalkan produk maupun layanan melalui ilustrasi video akan lebih menyampaikan kesan dan suasana yang kuat mengenai bisnis tertentu.

          Meningkatkan branding bisnis

Menggunakan animasi video juga sangat mempengaruhi kualitas nama atau merek identitas pada suatu bisnis. Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan gambar bergerak menjadi kebutuhan utama dalam penawaran digital. Melalui grafik motion, pelanggan akan mengenal suatu bidang usaha secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga, brand awareness atau pengetahuan pelanggan terhadap bisnis anda akan semakin meningkat.

Bukan hanya meningkatkan nama bisnis tertentu. Namun, pelanggan akan lebih percaya dengan suatu bisnis yang memiliki profil yang jelas dalam platform online. Penggunaan video animasi bisa menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan kunjungan online terhadap produk anda. Dengan begitu, branding atau identitas merek suatu bisnis semakin mudah didapatkan.

Kursus Animasi Bandung kini tersedia dengan instruktur ahli profesional dan fasilitas terlengkap. Kursus animasi digital untuk berbagai keperluan branding bisnis dan pemasaran produk akan ditangani secara keseluruhan dengan metode belajar terlengkap. Teknik bimbingan yang cepat dan terkonsentrasi akan dioptimalkan secara maksimal untuk memperoleh hasil animasi berkualitas dan kompeten.

Dalam memilih layanan kursus animasi, anda juga perlu memperhatikan jenis program kelas yang sesuai dengan kebutuhan. Pembuatan dan pengaplikasian ilustrasi yang cukup rumit dengan proses yang panjang tentunya memerlukan berbagai bahan ajar yang berkualitas. Melalui kelas animasi, anda dapat mengetahui berbagai materi pembelajaran mengenai gambar bergerak secara lebih rinci dan detail.

Mengikuti kursus memang keputusan yang tepat untuk meningkatkan personal branding dan potensi kemampuan diri. Namun, biaya les atau kursus seringkali menjadi permasalahan dalam mencari bimbingan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Kini, anda bisa mendapatkan kelas bimbingan profesional dengan biaya yang lebih terjangkau. Mempelajari fungsional gambar motion secara menyeluruh akan dibimbing secara cepat dan lebih efisien.

Kursus Animasi Bandung Hitaclass

Hitaclass telah berpengalaman sebagai lembaga Kursus Animasi Bandung yang memiliki instruktur profesional dan program pembelajaran terlengkap. Pengajar kami akan membantu meningkatkan keahlian anda dengan materi komprehensif dan sistem pelatihan yang efektif serta interaktif. Berbagai materi dan teori mengenai desain grafis akan diajarkan secara detail dan lebih spesifik. Anda bisa mendaftar Kursus Animasi Bandung melalui konsultasi online dengan customer service kami.

Kursus Lainnya